Investigating English Vocabulary of Grade X Students At SMA Negeri 3 Toli -Toli
Abstract
Tujuan dari studi kasus ini menggambarkan tentang permasalahan siswa dalam menguasai kosakata. Subyeknya adalah siswa kelas X pada SMA Negeri 3 Tolitoli. Data dikumpulkan melalui dokumen sekolah, kuisioner, dan wawancara. Analisis datanya menunjukkan bahwa kosa kata siswa masih sangat rendah atau sangat kurang. Ini berarti hanya sedikit siswa yang dapat menjawab benar dalam pilihan ganda, mencocokkan kata pada soal mencocokan kata, melengkapi kalimat, mengartikan kata, dan menyusun kalimat. Diantara lima soal yang disediakan oleh guru, 93% siswa gagal dalam mengerjakan soal menyusun kalimat. Selain itu, masalah dari pengaruh kosa kata siswa dan membuat proses belajar dan mengajar tidak efektif adalah gangguan siswa dalam proses pembelajaran dan proses komunikasi karena kurangnya minat siswa siswa dalam belajar bahasa inggris, kurangnya kosakata bahasa inggris, dan sulitnya pemahaman dan mengidentifikasi konsep dalam bahasa Inggris.
References
Heaton. 1988. Writing English Language Test. London and New York, Longman
Hornby, AS. 1987. Oxford Advance Learners Dictionary of Current English. Oxford University Press. Oxford
McMillan, H James, and Schumacher, Sally. 1993. Research in Education. Pearson Education: Boston
McMillan, H James, and Schumacher, Sally. 2010. Research in Education. Pearson Education: Boston
Prayogo. Johannes A. 1997. English Language Education Models of Vocabulary Teaching Strategies. FPBSIKIP Malang. Malang
Richards, et all. 2002. Methodology in Language Teaching; An Anthologhy of Current Practice. Cambrige University Press. Cambrige Sugiono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Erlangga. Jakarta
Sugiono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Erlangga. Jakarta
Ta’amneh, Mohammad. 2014. Investigating Vocabulary Learning Strategies used by Pre- Service Teachers at Taibah University in Learning English Vocabulary Items. International Interdiciplinary Jornal of Education. Volume 3, Issue 3. IIJOE_09_03_03_2014 pdf
Zunia Dwi Ariyani. 2013. The Investigating of Challenges in Teaching and Learning Mathematics through English at Secondary School in Kepulauan Riau. 2 nd Interntional Seminar on Quality and Affondable Education (ISQAE 2013). Jakarta, Indonesia